Metode Pembelajaran Holistik berfokus pada stimulasi menyeluruh yang mencakup aspek fisik motorik, sosial emosional, bahasa, dan kognitif melalui bermain yang bermakna, aman, dan menyenangkan.
Pembelajaran KB B menggunakan model pembelajaran sentra, yaitu pendekatan yang menempatkan anak sebagai pusat kegiatan belajar melalui bermain yang bermakna. Proses pembelajaran diawali dan diakhiri dengan kegiatan ‘lingkaran’ (circle time) sebagai pijakan untuk mempersiapkan anak sebelum bermain serta merefleksikan pengalaman setelah bermain.
Model pembelajaran sentra di KB B meliputi:
Selain pembelajaran berbasis sentra, KB B juga didukung oleh pengenalan bidang studi yang sesuai tahap perkembangan anak, yaitu:
Pembelajaran TK A menggunakan model pembelajaran sentra, yaitu pendekatan yang menempatkan anak sebagai pusat kegiatan belajar melalui bermain yang bermakna. Proses pembelajaran diawali dan diakhiri dengan kegiatan ‘lingkaran’ (circle time) sebagai pijakan untuk mempersiapkan anak sebelum bermain serta merefleksikan pengalaman setelah bermain.
Model pembelajaran sentra di TK A meliputi:
Selain pembelajaran berbasis sentra, TK A juga didukung oleh pengenalan bidang studi yang sesuai tahap perkembangan anak, yaitu:
Pembelajaran TK B menggunakan model pembelajaran sentra, yaitu pendekatan yang menempatkan anak sebagai pusat kegiatan belajar melalui bermain yang bermakna. Proses pembelajaran diawali dan diakhiri dengan kegiatan ‘lingkaran’ (circle time) sebagai pijakan untuk mempersiapkan anak sebelum bermain serta merefleksikan pengalaman setelah bermain.
Model pembelajaran sentra di TK B meliputi:
Selain pembelajaran berbasis sentra, TK B juga didukung oleh pengenalan bidang studi yang sesuai tahap perkembangan anak, yaitu:
© 2025 Santa Ursula Jakarta